Monday, April 20, 2015

Membersihkan high chair Jimmy

Beberapa bulan pertama Jimmy luarrrr biasaaa berantakannya. Pas awal berantakannya ga disengaja karena dia memang masih belajar pegang, jadi ga sengaja jatuh dll. Lama-lama berantakannya dikarenakan faktor kesengajaan, udah jago pegang, trus dilempar aja ke lantai =P

Tenang ibu-ibu, keberantakan ini hanya sementara, jangan khawatir, fase itu akan berlalu!

Jadi pas awal aku harus cuci high chair Jimmy setiap hari di kamar mandi. Bahkan pas minggu-minggu pertama harus tak cuci setiap kali selesai makan.

Jadi disemprot dulu di kamar mandi:

Pakai semprotan toilet karena lebih kenceng airnya =D

Trus tak cuci pakai spons dan sabun khusus untuk peralatan bayi (aku pakai merek Pure baby). Oh iya di dapur aku pakai 3 spons, 1 buat cuci wajan-wajan dan alat masak yang biasanya berminyak, 1 buat peralatan makan umum, 1 khusus buat peralatan makan Jimmy.




Trus setelah itu tak keringin, dan aku lap lagi pakai tisu basah (dimulai dari tray-nya). Aku pakai yang khusus buat makan atau yang buat tangan dan mulut.




Setelah Jimmy ga terlalu berantakan (umurnya beda-beda ya kapan bayi akhirnya rapih makannya), aku cuman cuci tray-nya aja di dapur setelah makan, trus tetep pakai tisu basah lagi setelahnya. Trus makin kesini makin rapih, dan sudah pakai piring juga, jadi tray-nya malah ga tak cuci lagi, aku lap aja pakai tisu basah atau lap khusus buat meja makan, soalnya tray-nya sudah berubah fungsinya jadi sebagai meja aja, 

Memang BLW berantakan, tapi semangat ya ibu-ibu, hanya sementara kok, daripada stresss harus nyuapin sampai gede, mending repot sekarang dan santai-santai nanti =P

No comments:

Post a Comment