Thursday, April 30, 2015

Contoh Jimmy ga mau makan dan susah fokus

Banyak yang mengira Jimmy tuh selalu semangat makan. Ohhh tidakkkkk. Contohnya bisa dilihat di video ini pas dia umur 8 bulan. Dia ga mau makan telur maupun pasta yang aku tawarkan BERKALI-KALI. Cuman dipenyet-penyetin itu makanan.




FYI, Jimmy ga mau makan pasta selama 1-2 bulan kayaknya, tiap kali ditawarin, cuman dipegang aja, tapi ga mau dimasukin mulut. Ga menarik kali buat dia. Terus aja tak tawarin, dan suatu hari keajaiban terjadi dan dia makan pasta dengan lahapnya seperti tidak terjadi apa-apa. Hanya Tuhan yang tau.

Dari video ini bisa dilihat bahwa:
  1. Bayi umur segini udah pinter banget ngenalin makanan yang dia pernah coba dan suka. Lihat deh, pas aku tawarin telur/pasta dia ga mau makan. Tapi pas di tengah2 aku tawarin sepotong makanan yang dia tau dan suka (ubi di menit 3:14), langsung dimakan sama dia haha.
  2. Usahakan untuk menimalisir hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian bayi dari makanan. Contohnya di video ini, setiap ART ku lewat, Jimmy pasti nengok dan ga fokus makan lagi. Akhirnya aku minta ART ku untuk ga mondar-mandir kalau jam makan dia. Pokoknya pas masih awal BLW aku berusaha ga ada gangguan di sekitar kita.
  3. Waktu bayi makan di awal BLW itu memang lamaaaaa (untuk standar dewasa). Jadi sabar ya, atur ekspektasi, jangan berpikir ga ada progres, ini semua normal kok, dia memang perlu waktu, jangan diiburu-buruin. Ini aja video 9 menit lebih Jimmy baru makan sepotong ubi itu. Selebihnya makanan hanya dimainin, atau sibuk nengok kanan kiri depan belakang zzzz.
 Semangat BLW!

1 comment:

  1. di rumah saya gangguannya banyak bangeeeett.. secara, masih numpang di rumah ortu. banyak yg mondar mandir dan ngajak main pas jam makan. :'(

    ReplyDelete