Tuesday, April 28, 2015

Dag-dig-dug menjelang BLW Jimmy

Lucu juga kalau ingat betapa gugupnyaaaaa pas menjelang Jimmy mulai BLW. Bukan cuman gugup sih, malah lebih ga sabarrr pengen mulai saking senengnya. Penasaran apa yang akan terjadi. Apa bener bayi kecil ini bisa makan sendiri kayak yang di video-video? Akankah dia ambil makanannya? Akankah dimasukkan mulut?

Ini kurang lebih yang aku lakuin:
  • 2 bulan sebelum Jimmy 6 bulan, aku mulai cicil baca-baca tentang BLW di Internet (beli buku BLW malah jauh setelah Jimmy sudah pintar BLW). Banyak banget sumber di Internet, tetapi memang 90% dalam bahasa Inggris
  • 1 bulan sebelumnya mulai lebih rajin baca-bacanya sambil catet yang penting-penting. Trus mulai nge-lobi suami biar ikut dukung aku.
  • 3 minggu sebelumnya mulai catat jenis makanan yang bisa ditawarkan pas hari-hari pertama dan peralatan yang diperlukan
  • 2 minggu sebelumnya mulai merangkai menu awal Jimmy dan cara menyiapkannya. Contoh menu BLW bisa dilihat disini.
  • Berdasarkan researchku, aku memutuskan untuk beli high chair yang plastik saja biar lebih gampang dibersihkan. Trus beli peralatan BLW lainnya.
  • Seminggu sebelumnya makin rajin baca pengalaman BLW bayi lain dan lihat video BLW dan coba mengatur ekspektasi agar tidak kecewa kalau ga dimakan pas awal2.

Saking kesenengannya dulu aku sempat tergoda untuk mulai 1-2 hari lebih awal, sekedar latihan ceritanya, biar pas 6 bulan  dia udah masukin makanannya ke mulutnya =P curang dongggg.
Tapi akhirnya berhasil untuk nunggu sampai pas 6 bulan. Pengalaman hari pertama Jimmy dan beberapa yang lain bisa dibaca disini,  Ayo yang lain ikut berbagi dong tentang persiapan BLW dan hari pertamanya di komen bawah, berguna banget buat ibu2 yang baru mau mulai BLW.

2 comments:

  1. wuihhh aku jg lagi persiapan blw nih mom.. minggu depan anakku 6 bln. persiapan aku kurang lebih sama. baca2 sejak 1 bln lalu, beli peralatan makan dan masak standar, susun menu, dan persiapin mental hihih. dagdigdug euyyyy rasanya. untung ketemu blog ini. helpful bgt,, thank u ^^

    ReplyDelete
  2. Hehe sama2 mbak, nanti jangan lupa cerita ya hari peramanya gimana hehe

    ReplyDelete