Monday, April 6, 2015

Berlibur di Bali

Sebenernya sih bukan liburan, tapi kita waktu itu memang harus dateng ke pernikahan teman baik suami, jadi ya sudah sekalian aja deh diperpanjang jadi liburan, biar Jimmy dapet udara segar dan senang-senang di pantai, sekalian mamanya menghitamkan kulit (kurang ya hitamnya??).

Waktu itu Jimmy sudah hampir 1 tahun 4 bulan, jadi kalau bepergian ga sesusah dulu mikirin makanannya. Dibahas per hari aja deh ya biar enak.  

Sabtu siang 

Masih di Jakarta.

Persiapan makanan Jimmy dari rumah:
  • 1 kontainer penuh dengan pepaya - persiapan untuk ngemil di pesawat dan buat di Bali juga. Jimmy suka banget sama buah, jadi ini memang andalan biar anteng.
  • 1 kontainer pasta campur sayur dan daging untuk 1-2 kali makan (akhirnya ini ga sempat dimakan dan kebuang)
  • 1 kontainer nasi campur sayur dan daging untuk 1-2 kali makan
  • 3 roti untuk sarapan besoknya (tapi ketinggalan di rumah akhirnya....zzzzz)
Peralatan makan Jimmy yang dibawa:
  • 2 sendok
  • Tissue basah 
  • Botol air
Koper kita cuman bawa 2 carry-on dan 1 diaper bag Jimmy (aku memang sangat efisien deh kalau masalah packing).

Perjalanan ke bandara lancar, proses check-in juga lancar, dan untungnya Lion Air ga delay.
Bagaimana dengan makanan Jimmy? Ternyata pesawat baru take-off, si pepaya udah habis dimakan dia.....tapi ya berkat pepaya ini Jimmy anteng di pesawat, sibukkk makan.

Sampai Bali udah jam 2-an siang, langsung cek-in di Harris Tuban karena bisa jalan kaki ke tempat pernikahan temen. Kamarnya agak kecil, tapi lumayanlah. Yang kita ga suka lantainya lengket, entah kenapa. Tapi karena kita cuman semalem disana, ya ditahan-tahanin aja.
Sampai hotel, Jimmy tidur siang. Bangun-bangun makan nasi sedikit, tapi karena di tempat baru, dia lebih memilih untuk bereksplorasi keliling hotel. Ya udahlah, nanti juga laper.

Jam 5 sore kita ke acara pernikahannya di Patra Bali. Tempatnya bagus, halamannya luas, jadi puaslah si Jimmy kesana kemari dengan gembira.

Jam 6 sore udah mulai duduk untuk makan malam deh....dan si Jimmy lahap banget makan nasinya sambil duduk di kursi pantai (ga ada high chair pastinya). Lahap karena udah banyak buang kalori tuh jalan-jalan. Setelah nasi, dia masih nyomot mie goreng dari piring kita.

Jam 8 malam langsung mandi di hotel dan tidur. Sementara mama dan papanya lanjut ke Seminyak sampai jam 1 pagi kayaknya (gaulllll).

Oh, akhirnya pasta Jimmy ga tersentuh sama sekali, jadi dimasukin di kulkas aja. Tapi akhirnya besoknya dibuang karena takut udah basi.

Minggu 


Seperti biasa, Jimmy ga kenal ampun, dan jam 5:30 pagi sudah bangun....zzzzzz. Trus tentunya mamanya lupa untuk bawa roti dari Jakarta untuk sarapan dia pagi ini. Jadi bingung, kasih makan apa dia setelah nyusu? Sedangkan anaknya udah 'AM AM AM' terus minta makan.

Keluarlah kita dari hotel untuk cari makanan. Puji Tuhan ada warung yang sudah buka. Yo wis makan nasi campur aja ya Jimmy? Makannya tentunya sambil dipangku, wong di pinggir jalan. Puass anaknya makan nasi campur mie goreng campur telur campur perkedel. Sempet bungkus juga buat di hotel.

Sarapan Jimmy selesai, kita langsung cek out jam 10an, Jimmy tidur di mobil selama perjalanan ke tempat sarapan favorit mama papanya dari jaman pacaran. Disana Jimmy makan hash brown sambil duduk di kursi sendiri. Dan puas jalan kesana kemari di rumput seperti biasa.


Setelah itu kita cek in di hotel berikutnya, Berry hotel di daerah Kuta. Kenapa bisa nginep di hotel ini? Jadi ya jaman dulu sebelum Jimmy lahir, saya dan suami sangat nge fans sama Kokonut Suites karena kamarnya sangat luas, ada ruang tamu segala. Sayangnya daerahnya sangat macet, jadi akhirnya dulu kita iseng klik ke website grupnya Kokonut ini, dan menemukan si Berry hotel. Berhubung masih satu grup, jadi kita yakin pasti Berry ini sama bersihnya lah. Jadi kita sempat menginap disana pas masih baru buka. Kamarnya luas dan bersih, harganya murah pula, jadi kita puas.

Lanjut sarapan di hotel
Tetapi oh tetapi, ternyata kamarnya ga dirawat dengan baik. Pas kita masuk kamar, pada awalnya kita senang, luas soalnya kamarnya. Eh pas buka kamar mandinya, wastafelnya ada flek-flek air seperti tidak dibersihkan. Dan banyak semut dimana-mana, jadi ga bisa taruh makanan dimanapun. Paling parah adalah, nyamuk banyak banget! Bukan cuman 1-2, tapi sampai 10! Bayangin aja repotnya kalau ada bayi. Tapi ya udahlah, cuman semalam ini. Alhasil mandinya pakai sendal haha.

Sampai hotel, Jimmy minta makan lagi. Untungggg ada bungkusan nasi campur. Habis makan, mainlah di deket kolam renang lihatin bapaknya berenang.

Sorenya kita ke tempat makan yang lagi hitssss banget, Kaki Lima by the Sea di Canggu. Tempatnya bagusss banget buat anak kecil. Isinya rumput semua! Luassssss banget, dan menghadap pantai (pantainya sih ga bisa buat berenang sepertinya). Jadi meja-mejanya ditaruh di atas rumput semua. Dan tentunya karena ini memang restoran yang family-friendly, high-chairnya banyaakk. Makanannya sih biasa aja, dan sedikit mahal, tapi gpp lah sekali-kali juga. Jimmy lari-lari kesana kemari, main bola dengan anak-anak lain, trus makan fish and chips (ga habis) di HCnya sambil lhatin anjing yang berkeliaran. Bahagia banget lihat anak bahagia.


Senin

Hari yang ditunggu-tunggu karena hari ini ngineo di Sofitel Nusa Dua huhuyyy, coba hotel yang di pantai. Pagi-pagi makan roti, trus jalan. Suami pengen banget coba nasi campur pak Malen yang di Sunset Road, jadi akhirnya kita mamppir kesana dulu, aku dan Jimmy tunggu di mobil aja (aku ga suka nasi campur). Setelah itu langsung ke Nusa Dua. Lihat hotelnya pertama kali wowww.
Silahkan lihat sendiri aja ya foto-fotonya.

Ini tohh yang namanya kasur beneran?? (yang di rumah KW)

Masih pemanasan..


hahahahha

Kenapa hamalan kita ga seluas ini mama??
Hiiii jijikkk

Pantainya ga bisa buat berenang


Setelah terkesima sama kamar hotel, kita langsung buru-buru berenang (ga mau rugi dong!), padahal jam 11 siang. Pokoknya makin eksotisss deh kulit. Setelah berenang mandi di kamar mandi hotel yang ukurannya sama seperti kamar apartemen kita =P

Makan siang tentunya ga di hotel dong ($$$), melainkan di warung nasi di pinggir jalan Nusa Dua hihi...Jimmy makan nasi soto ayam, satu porsi ga habis, jadi sisanya dibungkus buat makan malamnya. Makannya dipangku (hebat deh kalau nemu warung yang pakai HC).

Sampai hotel kita semua istirahat sebentar. Trus lanjutttt ke pantai di hotel. Jimmy nih ya anak kota banget, jijik sama yang namanya pasir =P Dia ga mau menginjak satu jempolpun di pasir, kalau dipaksa teriak-teriak......zzzzzzzz. Apa gunanya kita nginep sini nak?? Jadinya kita kasih alas handuk deh biar dia mau duduk di pantai. Ga betah lama-lama, maunya ke rumput deh.

Sorenya kita iseng nitipin dia di kids club hotel (namanya Cheeky Monkey). Lucu deh ini tempatnya malah menyarankan anak dititipin sendiri aja disana. Jadi kalau orang tua atau pengasuh lainnya mau nemenin, harus bayar! Haha lucu juga ya konsepnya.

Selagi Jimmy di kids club, aku dan suami sibuk coba kolam renang dari ujung ke ujung *norak

Sorenya Jimmy makan soto ayam lagi, trus mandi, jalan-jalan keliling hotel sebentar, trus tidur. Mama papanya lanjut ke restoran favorit di Seminyak, Ultimo. Yummmm, ngetiknya aja bikin laper. Trus mampir Bali Bakery buat beli sarapan besoknya.


Selasa

Yahh waktunya pulang ke Jakarta. Pagi puas-puasin dulu deh tuh santai-santai di hotel sambil sarapan roti. Trus jalan deh kita. Ke toko oleh-oleh dulu. Trus pas menuju bandara kita laperrrrr banget, dan males mikir cari restoran, akhirnya makan di...............KFC =P *mama sempurna

Jimmy campur-campur makannya, nasi iya, ayam iya, hamburger iya.

Trus ke bandara dan pulang dehhhh.


Penutup: Makan kalau lagi bepergian ya begitulah, kadang dapat makanan yang dia suka, kadang ga, kadang makannya banyak, kadang sedikit, tapi pasti makan sih, jadi dibawa santai aja! Tipsnya adalah berusaha untuk selalu bawa/beli makanan yang dia pasti suka dan gampang dibawa (misalnya roti buat Jimmy) untuk saat-saat darurat.

No comments:

Post a Comment