Wednesday, April 8, 2015

Jimmy & tenderloin & gagging

Jadi kan ceritanya pas Jimmy umur 4 bulan, dokternya Jimmy kasih tetesan zat besi buat Jimmy, katanya sangat disarankan untuk dikasih setiap hari. Dia jelasin lah pentingnya zat besi dll. dst. dan zat besi yang dikandung dalam ASI sudah mulai mengurang.

Setelah pulang aku cari tahu deh di Internet tentang suplemen zat besi ini. Dan setelah menimbang semua informasi yang ada, aku memutuskan untuk tidak memberi suplemen itu ke Jimmy. Kasihan, katanya rasanya kayak logam, dan banyak juga ibu-ibu yang menggunakan cara alami untuk memastikan anaknya cukup zat besi (misalnya dengan mengkonsumsi makanan kaya zat besi). Setelah itu tinggal memastikan saja pas anak mulai makan makanan padat, mereka makan makanan yang kaya zat besi.

Nah Jimmy kan mau BLW tuh ceritanya. Dan aku baca daging merupakan sumber kaya zat besi. Jadi aku cari tahu gimana cara kasih daging ini ke Jimmy sejak 6 bulan. Akhirnya aku ikutin saran-saran bule-bule yang ber BLW, cara persiapan tenderloinnya bisa dibaca di sini. Intinya mereka umur segini hanya menghisap-hisap cairan dalam daging (jusnya), nah ini nih sumber zat besinya.
Tetapi aku juga baca, makan daging ini bisa buat pup-nya jadi keras, jadi aku batasin seminggu sekali aja pas umur 6 bulan.

Ini nih video Jimmy 'makan' tenderloin:


*catatan: sebelum video ini, Jimmy perlu 3-5 menit-an untuk bisa pegang dagingnya dan kita bantu .

Nah pas 7 bulan, aku upgrade deh dari tenderloin jadi daging giling yang bisa dia gigit dan makan. Resepnya bisa dilihat disini.
Trus Jimmy sempat gagging pas makan ini huhu, gara-gara gigitnya terlalu besar, sampai ASI nya ikut dimuntahin juga. Aku panikkkkk, bingung mau ngapain, akhirnya aku biarin aja karena pernah baca kalau sebaiknya dibiarkan saja dia dan kita hitung sampai 10. Dan bener, setelah itu dia baik-baik saja fiuhhhh.

Jadi yang penasaran gagging itu seperti apa, silahkan lihat video ini, di 7 menit ke atas kejadiannya.



No comments:

Post a Comment