Monday, June 8, 2015

Jadwal pembelian bahan makanan Jimmy

Yang beli bulanan / distok agak lama (bisa beli sekaligus banyak) :
Bahan makanan kering: beras, pasta, mie-mie-an, minyak zaitun, butter, keju, susu (aku pakai greenfields) 

Yang beli mingguan/harian:
Di pasar:
Sayur-sayuran, kentang, ubi, tempe, tahu

Di supermarket:
telur, jamur, daging, ikan, ayam, buah.
Aku beli perdagingan di supermarket karena dulu pernah diare parah gara2 makan ayam yang beli di pasar.

Sebenarnya aku ga selalu beli mingguan karena aku tinggalnya diatas supermarket, jadi lebih sering per 2-3 hari belinya.

Dan aku masak fresh pas mau makan kalau buat Jimmy, jadi masak 2 kali sehari (biasanya kalau sarapan hanya yg kukus2an aja atau buah, roti yang ga perlu banyak persiapan).

Makan siang disiapkan pas Jimmy tidur siang sekitar jam 11, jadi pas dia bangun tinggal makan.
Makan sore mulai disiapkan sekitar jam 4an.

Kalau lagi rajin, malam sebelumnya pas Jimmy sudah tidur, aku potong2 dulu yg bisa dipotong sebelumnya, seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombay, ditaruh di kontainer di kulkas, jadi pas masak tinggal pakai saja. Yang lama kan sebenarnya persiapannya ya. motong2, iris2, dll.

No comments:

Post a Comment